PELEPASAN PESERTA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR

Program kampus mengajar merupakan salah satu program flagship dari kebijakan merdeka belajar Kemendikbudristek. Kampus Mengajar adalah sebuah kesempatan besar bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan ilmu yang didapat di kampus masing-masing untuk diterapkan di sekolah sasaran. Melalui Program Kampus Mengajar diharapkan semakin banyak karya yang dihasilkan mahasiswa dan semakin meningkatkan kualitas dan relevansi pendidikan Indonesia. Saat ini program kampus mengajar telah memasuki angkatan 7 dan seluruh pelaksanaan rangkaian tahapan seleksi telah selesai, senada dengan hal itu Kemendikbudristek akan melaksanakan pelepasan peserta program kampus mengajar secara serentak diseluruh Indonesia.

Senin, 19 Februari 2024 kepala BGP Provinsi Gorontalo Eky Aristanto Punu bersama kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se provinsi Gorontalo ikut menghadiri pelepasan dan pendampingan peserta program pendampingan intervensi pemulihan pembelajaran melalui Kampus Mengajar Angkatan VII yang dilaksanakan di BPMP provinsi Gorontalo.

Acara ini ikut dihadiri juga oleh ketua program Kampus Mengajar Kemendikbud Ristek, Asri Aldila Putri. Kepada teman-teman mahasiswa agar dapat memahami pentingnya literasi digital dalam dunia pendidikan, sebagai salah satu indikator untuk menciptakan cara berpikir siswa yang kritis dan kreatif imbuhnya ketika memberikan sambutan. (tp)

Tim Kerja Informasi dan Publikasi BGP Provinsi Gorontalo.