Lokakarya Kombel PSP A1 Digelar BGP Gorontalo

Balai Guru Penggerak Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Lokakarya Komunitas Belajar Seri 1 Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun Ketiga Tahun 2023 pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 bertempat di SDN 41 Hulondalangi Kota Gorontalo, yang diikuti oleh 66 orang peserta terdiri dari unsur Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan perwakilan Guru Komite Pembelajaran dari masing-masing dari jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 yang berjumlah 18 lembaga.

Lokakarya Komunitas Belajar ini merupakan pertemuan antara kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru yang difasilitasi oleh fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan 1 untuk mendiskusikan bagaimana kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru dapat mendampingi dan mendukung implementasi Program Sekolah Penggerak. Pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan Guru yang memiliki kompetensi dalam membangun budaya belajar bersama yang berkelanjutan melalui komunitas belajar, sehingga berdampak pada peningkatan hasil belajar peserta didik.

Kegiatan Lokakarya Komunitas Belajar PSP Angkatan 1 Tahun Ketiga di Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Kepala BGP Provinsi Gorontalo Eky Aristanto P. Punu, SE.MM. Dalam Sambutannya Kepala BGP Provinsi Gorontalo mengatakan bahwa  Program Sekolah Penggerak berupaya mendorong satuan pendidikan melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah, kemudian melakukan pengimbasan ke sekolah lain untuk melakukan peningkatan mutu pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Untuk kesinambungan Program Sekolah Penggerak di tahun selanjutnya akan berjalan lancar dan sukses karena adanya kerjasama seluruh stakeholder bergerak bersama dalam meningatkan mutu Pendidikan di Provinsi Gorontalo.